Selasa, 03 Maret 2015

Bisnis di Internet




KARYA ILMIAH PELUANG BISNIS

“PTC (PAID TO CLICK)”

DISUSUN OLEH :
OLIFIA TANGKE DATU
14.11.8241
S1TI-11


STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
2015






I.      ABSTRAK

Peluang bisnis merupakan kemampuan seseorang atau pebisnis untuk melihat adanya kesempatan berbisnis dari lingkungan sekitarnya . Peluang bisnis biasanya muncul ketika seseorang mempunyai niat untuk memulai suatu usaha walaupun dengan modal seadanya. Pengertian bisnis itu sendiri adalah serangkaian usaha yang dilakukan 1 orang (individu) atau kelompok dengan menawarkan barang dan jasa mereka untuk mendapatkan keuntungan atau laba. dan dimana setiap pengusaha harus siap untung dan siap rugi, bisnis tidak hanya tergantung dengan modal uang.
PTC adalah paid to click, artinya dibayar jika mengklik, anda cukup mengklik iklan yang ada pada blog atau web anda lalu anda mendapat bayaran. PTC merupakan sebuah program advertising yang memberikan komisi kepada pembaca yang menge-klik iklan yang mereka sediakan. Ada banyak situs PTC/PTR. Setiap situs memberikan bayaran yang berbeda untuk setiap klik iklan. Misalnya clixsense memberi U$0.01-$5 untuk setiap iklan yang diklik.
Hanya dengan menge-Klik iklan saja kita bisa dapat Rp 300.000,- sebulan bahkan bisa lebih banyak lagi. Tergantung kemauan dan ketelatenan kita mengikuti program ini. Oleh karenanya bisnis secara on-line atau bisnis lewat internet sangat di diminati saat ini.
Semakin maraknya internet di dunia saat ini memudahkan kita untuk mencari tentang bebagai macam jenis informasi bahkan ada juga yang memanfaatkan internet untuk berbisnis.Melalui internet juga kita dapat mengiklankan produk kita dengan memasang iklan di berbagai blog,web atau bahkan beberapa perusahaan sudah memiliki web sendiri guna memudahkan para konsumen,tidak hanya melalui iklan saja kita dapat berbisnis lewat internet.Di internet terdapat berbagai macam jenis bisnis yang dapat kita lakukan dengan modal yang sedikit oleh karena itu bisnis melalui internet saat ini sangat di minati banyak orang saat ini.
Inilah beberapa macam bisnis yang ada di internet :
  1.  Forex Trading Yaitu tukar uang dengan melihat nilai suatu mata uang.
  2.  PTR (Paid To Read) Teknisnya kita dibayar dengan modal membuka email yang mereka kirimkan.
  3. PPS (Pay per Sale) Metode bisnis via internet dimana member PPS akan ikut menjualkan barang dari penyedia PPS dan kemudian jika barang tersebut laku dibeli dari hasil affiliate link yang dipasang di web member PPS maka member PPS itu akan mendapatkan bayaran persentase dari nilai harga barang tersebut.
  4. PTC (Paid to Click) Sebuah metoda bisnis via internet dimana member PTC akan mendapatkan bayaran jika member tersebut melakukan klik pada suatu iklan tertentu dan melihat-lihat iklan yang di klik tersebut selama beberapa waktu tertentu yang dipersyaratkan oleh penyedia PTC. 

II.       ISI

PTC (Paid To Click) adalah bisnis via internet dimana member PTC akan mendapatkan bayaran jika member tersebut melakukan klik pada suatu iklan tertentu dan melihat-lihat iklan yang di klik tersebut selama beberapa waktu tertentu yang dipersyaratkan oleh penyedia PTC. Jadi member di sini cukup melakukan klik saja pada iklan yang ditentukan dan mendapatkan uang jika member tersebut melakukan klik sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh penyedia PTC. Nilai pendapatan jika member melakukan klik valid berbeda-beda tergantung dari penyedia PTC namun rata-rata tiap klik valid iklan tersebut akan memperoleh 0.01 USD.
Hal pertama yang harus di lakukan untuk memulai bisnis ini adalah membuat akun email menggunakan yahoo atau biasa menggunakan gmail.setelah membuat atau sudah memiliki akun email,gunakanlah akun paypal sebagai media pembayaran,paypal dapat digunakan sebagai penyimpanan uang yang di dapat, masuk untuk mendaftar pada beberapa web berikut 1. bux.to 2. 10bux.net 3. neobux.com 4. duitbux.com 5. onbux.com
Sebagai contoh kita masuk ke onbox, Klik Register, lalu silahkan masukkan semua data yang dibutuhkan, dan jangan lupa menyimpan baik-baik username, pasword dan PIN) anda. Setelah selesai, silahkan cek inbox di email anda dan buka pesan dari Onbux lalu copy kode aktivasinya lalu masukkan kode tersebut di Onbux untuk aktifasi keanggotaan anda. Setelah dinyatakan aktif, silahkan login dengan menggunakan Username dan Pasword yang telah anda daftarkan sebelumnya. Untuk memulai menghasilkan uang, Klik menu “view ads” dan akan tampil 4 iklan. Klik iklan pertama dan tunggu hingga muncul 5 huruf. carilah huruf yang sama dengan huruf pertama lalu klik. jika anda benar akan muncul tulisan “Validate”. Lakukan pada iklan ke-2 hingga selesai kesemua iklan yang disajikan.
Berikut ini beberapa info perusahaan PTC yang benar-benar membayar pada membernya :
1.    Pyramidal Bux. PTC yang satu ini telah rutin membayar membernya hingga 0,21 eur per klik. Untuk menjadi membernya pin mudah dan tidak perlu investasi terlebih dahulu.
2.    Your King Bux.perusahaan PTC ini membayar  membernya hingga 0,22 eur per klik dan anda juga tidak memerlukan investasi untuk pertama untuk memulainya.
3.    Euro Big Bux. Perusahaan ini juga sama dengan legit bux yang berani membayar membernya sekitar 0,25 eur per klik dan anda tidak memerlukan investasi.
4.     Delight Bux. Untuk perusahaan PTC ini membayar membernya hingga 0,21 eur per klik dan anda tidak memerlukan investasi.

Banyak perusahaan yang masih aktif dan beberapa daftar perusahaan diatas itu sebagai referensi ketika ingin mencoba berbisnis PTC ini. Dengan hanya bermodal koneksi internet dan menyediakan waktu rutin yang tak terikan secara ketat, maka sepertinya bisnis PTC ini dapat di jadikan alternative mendapatkan uang saku tambahan di sela-sela kesibukan menyelesaikan study di bangku kuliah.




III.         REFERENSI






1 komentar:

Unknown mengatakan...

Good article,,, i'll try PTC its interesting for me, and i can get $ from PTC

Posting Komentar